pintu lemari = alarm gempa yang baik dan benar

Kemaren gempa yah?

vi taunya dari berita SCTV sekitar jam stengah tujuhan malem
katanya gempa di Bengkulu tapi kerasa juga sampe Jakarta, and HELL YES kerasa juga sampe Kopo, Bandung, rumahku tercinta ini

Beberapa minggu sebelomya Bandung kena gempa juga, 6.9 skala richter
yang cukup membuat tetangga-tetangga pada berhamburan keluar ditengah malam buta

(Butanya gak tau buta ijo atow buta nada kayak vi tuh, yang kalo nyanyi pasti lempeeeeeng banget, gak ada tanda-tanda pernah mengenal nada do re mi fa sol seumur idup)

tapi anehnya keluarga vi gada satupun yang keluar untuk menyelamatkan diri, semua tertidur puleeees banget

mereka gakan nyadar ada gempa kalo gada vi yang menggedor-gedor pintu kamar dengan hostilenya malam itu

dan tahukan anda apa yang membuat sang nuvi bisa terbangun dengan ajaibnya malam itu?

HANTU

haaah? Hantu?

Iyaph, betul, hantu

saat kejadian itu terjadi, vi baruuuuu aja merem
posisi tidur membelakangi lemari yang pintunya rada-rada ngebuka dikit, menampilkan gundukan baju yang terlihat seperti belum pernah diberesin dari TK

well anyway,

baru beberapa menit vi merem, ada suara pintu lemari berderit-derit menyeramkan
‘Kriiit… kriii i i i i i i ttttt!
Kriiit
Kriiiit dong ah

awalnya, vi sangka c upil (sebutan sayang buat adik2ku, 2-2nya cwo dan 2-2nya vi panggil c upil) lagi ngambil sesuatu di lemari
biasalaaah, biarpun cowok tapi suka dandan juga, kadang nyolong lotion vi, kadang nyolong pembersih muka dan sekali pernah vi pergokin nyolong bedak

tapi, hei?
Ini kan tengah malem ya?
Ngapain c upil ngendap-ngendap maling jam segini?
Jangan-jangan???

Jangan-jangan dia lagi mau nyolong daleman yang baru dibeli kemaren?
Gamungkin!
Why not?
Tu daleman kan keren banget, item renda-renda , mahal lagi
Heheeuww

singkat cerita, karena vi penasaran ngapain c upil ngebuka-buka lemari tengah malem kek gini, vi ngebalik
dan tebak
gada siapa-siapa di sana dong!!!!
bengong

otak mencerna dengan lambat whattheheck is going on

vi bangun

duduk di pinggir kasur menghadap c pintu lemari jahanam

masi bengong

pintu lemari makin semangat menari-nari buka-tutup-buka-tutup
buka-tutup
(lama-lama kek senam ya? hehe)

reaksi pertama adalah ada hantu amit-amit alias knock-knock on the wood

(yang demi alasan kesehatan mari kita sebut saja KKOTW)

astagpirulohhh
asTAGPIRILLOOOH !!

itu pintu kenapa gerak-gerak ndiri,
mana itu hanger baju juga ikut-ikutan centil gitu

ASTAGPIRULLLOOOOOH…!!!!!!
Bismillahirrohmanirrohiiiiim… Allohula ilaa hayyul quyyuuumm…
langsung baca aya kursi

eh, dasar dodol, kaga mempan
masih gerak-gerak juga

dan seperti anak manapun yang terancam digodain hantu ataw diculik alien, ataw ketimpa bebek satu truk ataw hal-hal semacam itu
pasti, PASSTI meneriakan kata.. “MAMAAAAAAAAA…!
berharap dengan begitu semua masalah akan terpecahkan
sang hantu akan kabur
sang alien lari terbirit-birit takut kena sambit sapu
dan sang bebek satu truk akan mengurungkan niat untuk jatoh

panik.. panik…. panikkk

dan c mama kaga keluar-keluar kamar

Ckkk… ampun!

Keburu mati nih vi

akhirnya satu usaha terakhir buat menyelamatkan diri, LARIIIIII !!

HaiyyyaaaH! selamat tinggal hantu jahanam

aku akan kabur dan kamu tidak akan bisa mengejarku, Hohoooo…

……

baru juga beberapa langkah,keluar dapi kamar terdengar suara orang-orang diluar treak-treak
‘GEMPAAA! GEMPAAAAA!

vi,

Langsung berhenti lari sambil pose gitu,

otak berpikir dengan cepat
gempa = bumi goyang = barang-barang di rumah bisa goyang sendiri bak dimaenin hantu

Ooohhh… gempa toh!

Ngerasa tolol banget, langsung mengurungkan niat untuk menggedor dan mendobrak pintu kamar mama sambil minta perlindungan dari hantu,

dan mengubah manuver jadi cuma menggedor dan ikutan treak kek orang-orang di luar “Maaa,,,gempa maaaaa!”

which is btw, mama+bapak cuma nongolin kepala keluar sebentar, berkomentar “Oh, gempa ya?”
trus balik lagi tidur dengan bahagianya

Gustiiiiii

akhirnya

vi, balik ke kamar dengan gontai dan merasa menyesal sekali sudah menuduh sang hantu jahanam dengan tuduhan salah

Maabkan daku ya Han?

Hhhh hhh

[BTW, besoknya tetangga-tetangga pada heran kenapa keluarga Pak Rahmat ko ga pada keluarpas gempa ya? Aren’t we supposed to come out of any building and seek safety outside it when eathquake happens?
Well…
heheee, bodoh ya kita?

Tapi masih lebih bodoh vi deh, bodoh karna gak belajar dari pengalaman
bodoh karena masih mengira KKOTW mau dengan suka rela tanpa dibayar buat ngegoyang-goyangin pintu lemari lagi
kek keamren tuh
pas gempa, I happened to be right in front of that cursed cupboard
dan sempet ngira kalo c KKOTW-lah yang kali ini datang menggoda

dan karena vi lebih suka digoda dengan di suit-suitin KKKOTW ganteng daripada disuruh ngeliat pintu lemari kamar goyang-goyang, akhirnya dengan bt vi banting tu pintu sampe nutup sambil ngomel-ngomel dalem hati “Pleasee deh, males banget, basi tauk !”

BT masih terus berlanjut sampe vi liat berita gempa di SCTV itu

Ohohoooo…. salah lagi yak? Bukan KKOTW ternyata yak?

maabkan aku lagi wahai KKOTW, jangan marah padaku nanti aku  kenalin kamu sama temenku, cantik lhoooo….

^^ pisss!

pesan moral: pintu lemari yang terbuka bisa jadi alat pendeteksi gempa

yang baik dan benar, serta menghindarkan kita dari memfitnah KKOTW manapun

yang tidak bersalah

2 thoughts on “pintu lemari = alarm gempa yang baik dan benar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s