aku makin nduuut!

Lebaran taun ini sedih sekali

huhuwww

sediiiihhh….

karena?

1. Ini lebaran taun kedua tanpa Amih-ku tersayang

which means rumah di Buahbatu terasa kurang berkesan

hooia sebelomnya ni rumah dicet item na si Roni,

gustii, Ki Joko Bodo banget pokonya

dengan daun-daun plastik dan akar-akaran ditempelin ke tembok

tapi kemaren sebelom lebaran M’ Iman ngasi duit ke si Roni buat ganti cet rumah

(yang  ngomong-ngomong duitnya dia sakuin ndiri,

dia minta duit lagi dong sama Mama Zeni buat beli cetnya)

Selaen karena dapet duit, alesan dia mau disuruh ngecet rumah adalah

karena Lebaran berarti seluruh keluarga ngumpul

semua dateng

termasuk B’ Yun yang kalo ngeliat lante kotor dikit aja  mencak-mencak, apalagi kalo sampe ngeliat rumah ternyata di cet item selama beliau berhijrah ke Sukabumi

bisa ada ledakan nuklir misterius di Sekelimus V no.12 Buahbatu nanti

dan Roni tidak ingin hal itu sampe terjadi

2.  Lebaran ini lagi-lagi aku tida dapat ang pau, salam tempel, atau apapun namanya itu

hikkks… aku suda di black-list

udah kerja bukan berarti ga butuh duit kan ya?

dan sekali lagi Lebaran sebagai ajang mencari penghasilan tambahan direnggut

dari makhluk tak berdaya ini

huh

dunia kejam

3.  Lebaran kali ini aku ga beli baju lebaran

cuma satu jaket, satu kerudung, dua celana, satu baby doll buat salat Ied,

sama 6 pasang sepatu dan sepasang sendal baru

(pas bagian ini, seseorang tiba-tiba muncul dan ngegetok pala aku pake sendok sayur “PletoKKkkk!!!”)

sambil bilang “Belagu lu!”

hOh, segitu mah ada ya? hehe… ya maab

Dasar manusia, suka kaga bersyukur ya

4. Lebaran ini temen-temenku ga ngumpul semua euy

biasanya abis lebaran mereka suka pada dateng kerumah

ngabisin sisa-sisa kue lebaran

tapi kali ini kagaaaa

uuuh,,, where are you guyyyys?

Echi, baik-baikkah kamu di Lund sanah?

kalo kamu pulang, aku minta oleh-oleh orang Swedia ganteng yaaa

(Kang? tenang yaaa, ni bule buat disuruh ngepel sama ngeganti genteng bocor di rumah kooo…, ‘Ting…Ting?” *wink*)

5. Lebaran ini aku ga makan ketupat!!!!

How serious is that?

Lebaran tanpa ketupat adalah lebaran paling ngenes buat siapapun

di rumah kaga bikin, di rumah Buahbatu juga kaga

ini karena si Mamaku sayang terlalu cape untuk bikin ketupat

ini beneran loh, beliau kecapean, pleus kurang tidur juga sih

tiap malem melek karena menghawatirkan apa jadinya ketiga anaknya nanti, mengingat Novi, Yusuf, dan Adi adalah anak-anak yang sangat hobi ngelindur kalo tidur

apa jadinya coba kalo suatu saat mereka gak sengaja ngelindurin rahasia keluarga

seperti dimana keluarga Pak Rahmat mengubur harta karun turun temurun

yang berupa seperangkat alat pencabut bulu idung

(ini barang penting, sumpah! mengingat bulu idung kaum pria di keluargaku stick out SO MUCH,

sekali lagi, ini hanya berlaku buat kaum cowo-cowo yaaa,

we, the girls are just fine )

okay,

where were we?

hoiah, ketupat

mamaku kemaren sampe ke dokter dua kali, ternyata beliau kena Vertigo

well, that explains everything

sering banget pusing-pusing trus jalannya sering jadi kayak mau jatoh aja

keseimbangannya lagi jelek, dan ga boleh cape-capean

mesti sering tidur

jadilah posisi keramat ketupat taun ini digantikan lontong segede-gede dosa yang dipesen dari tukang lontong kari

but, still

aku pingin ketupaaaaaaaaaaaaaat

GIMME  MY LEBARAN BACK!

(and gimme ketupat, and gimme uang lebaran, heheu)

6. Lebaran kali ini aku tidak tambah langsing tapi makin nduuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut

terbukti saat vi beli celana,aku di tolak celana ukuran L doong

si celana jahanam itu menolak memuat pahaku dengan sadisnya

jadilah sekarang aku pake ukuran XL

but the worse thing is being told by everybody that you’re gaining weight

mule dari Ibu Engkos, tetanggaku yang dengan rajinnya berkomentar “Neng NOpi ayeuna mah nga-ageungan nya?” dengan senyum bahagia

terjemahan: “Neng NOpi ( beginilah sayah dipanggil ibu-ibu tetangga) sekarang ngegedein ya?”

even, ngasi tau mama setiap kali mereka ketemuan “Bu Dewi? Neng NOpi teh ayeunamah ngeusi nya?Sae tah…”

terjemahan: “Bu Dewi? Neng Nopi sekarang berisi ya? Bagus tuh…”

Thank You!

terima kasih sudah mengingatkan bahwa sekarang saya ndut

belum lagi sodara-sodara,

tante-tante yang dari luar kota dan belum ngeliat metamorfosis seorang Novi

menjadi gentong aer ini

M’Iman: si Novi gendut ih

terimakasih

Mama Zeni: Novi, kamu teh ngegendutin ya?

thank you!

Ibu: si Novi meni bahenol gitu, senang yah?

MAKASIHHH !

B’Yun: Euluh-euluuuh… si demplon mau kemana atuuuh?

B’Ellya: Wiiihhh, Viii?? Pantatnya gedeeee!!!!

Terima kasih banyak-banyak Biiii ! Terima kasih

hmmmm

nangis api, boker darah, hujan golok !

but at least ada hiburan buat si gentong aer tida berdaya ini

Sita, ade sepupu dari Jakarta yang baru kelas 6 SD, kurus langsing dan belum tumbuh berbentuk-bentuk berhasil aku takut-takutin

“Ta? sekarang kamu boleh lurus-lurus aja tu badan, tapi liat aja ntaaar, jadi kayak T’Novi luh, demplon”

Sita, dengan panik langsung ngejawab:

“iiiiiH, Ita mah ntar juga tetep kurus aaah”

sementara itu Novi, si Kakak sepupu yang jahat berkata dengan penuh yakin:

“Gabisa Taa, T’Novi juga dulu kayak Ita, kurus gitu, tapi liat aja sekarang, trus liat aja tuh si Ibu Ta, pantatnya gede gitu, nurun luh tar ke Ita…”

Sita, tampak ketakutan dan pasrah akan nasibnya terkena kutukan keluarga bokong gude

Novi, tersenyum penuh kemenangan

Hehehee … HuRRReeyyy !!

Salam buat yang bikin garmen merek Corniche yang dengan baik hati telah

mengijinkan produk celana panjang ukuran M-nya untuk memuat kaki, paha dan bokongku

Aku senang sekaliiiH !!!!

^o^

gentong aer paling kiri

5 thoughts on “aku makin nduuut!

  1. ga ko ga ndut v, cuma rada lebih besar aja dari biasanya.. dikiiiiiittttttttttttttt.. hehe..
    Tenang buat modal melahirkan nanti, pasti ntar kerasa baru bersyukur..

    euleuh euleh.. fotoku nampang…
    c tya teu kira2 ngasih bau kelekna..

  2. yup bener kata n3
    ga gendut ko… heueheu
    beda dikitlah ma eike😛

    mangap ya…
    baru ngasih koment lagi
    soalnya waktos harita ngadamel koment
    teu aya geuningan
    janten weh
    ngabigeu..heuheuheueheu

  3. aku hanya ingin berkomentar tentang ketupat nya.. I know what you felt.. lebaran without eating ketupat did kill me! apalagi waktu itu hari H lebaran, dimana orang-orang seharusnya shalat ied dan pergi kerumah sodara2.. aku harus ujian biologi dong😐 how serious is that?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s